Sabtu, 04 Desember 2021

Ujian Praktek Prakarya Membuat Kartu Natal

 

Halo teman-teman semua mumpung sebentar lagi kita semua merayakan hari Natal, pada kali ini saya ingin membagikan sebuah kartu ucapan natal yang telah saya bikin nihh yang pasti cara membuatnya simple dan mudah ditiru oleh temen-temen semua!! Ucapan natal ini bisa kalian kirimkan kepada saudara, keluarga, maupun teman terdekat kalian lho! Tentunya, kalian pasti bertanya-tanya "Bagaimana cara membuatnya sihh?".Maka dari itu, pada postingan kali ini, saya ingin menjelaskan kepada kalian tentang cara membuat ucapan natal diatas simak baik- baik yaa jangan sampai kelewatan!

Langkah 1                                                - Pada kartu natal ini, saya menggunakan aplikasi canva untuk membuatnya. Maka dari itu, pastikan kalian semua sudah mendownload aplikasi canva pada handphone maupun laptop kalian yaa ! Saya memiliki aplikasi ini karena mudah, simple dan juga ringan jika dipakai tidak lemot. Selain itu saya menyukai aplikasi ini karena aplikasi ini menyediakan berbagai macam ukuran kertas untuk mendesain, template desain yang sangat menarik dan banyak. 


Langkah 2 
Setelah kalian mendownload aplikasi canva, selanjutnya kalian membuka aplikasi canva pada handphone atau laptop kalian semua dan kemudian pilih ukuran kartu (lanskap) pada menu bagian atas. 

Langkah 3
Setelah itu, kalian klik tombol search dan ketik hari natal, maka template desain sesuai dengan kolom pencarian akan muncul akan muncul. Desain yang disediakan oleh canva sangat beragam dan menarik. Oleh karena itu, kalian dapat memilihnya sesuai dengan keinginan dan kekreativitasan kalian masing-masing. 

Langkah 4 
Setelah memilih template yang anda inginkan, maka kalian akan ditujukan oleh aplikasi canva pada halaman kerja untuk pengeditan kartu ucapan. Disini tersedia berbagai macam menu yang dapat kalian gunakan untuk menghias kartu ucapan kalian masing-masing

Langkah 5 
Selanjutnya, hias kartu ucapan natal kalian seindah mungkin sesuai dengan kekreativitasan kalian masing-masing, karena kartu ucapan ini akan kalian kirimkan kepada orang terdekat kalian. 

Langkah 6 
Setelah kalian menghias, kalian dapat mendownload desain kartu ucapan natal kalian dalam bentuk apapun, seperti PNG, JPG, PDF, dan sebagainya. Kalian juga dapat menyimpan desain kalian kedalam berbagai macam tempat, seperti galeri, google drive, gmail, dan sebagainya. 

Berikut adalah langkah-langkah pembuatan kartu ucapan natal dengan mudah dan simple menggunakan aplikasi canva. Dalam langkah-langkah ini saya tidak menjelaskan berbagai macam menu untuk mengedit pada aplikasi ini karena saya sudah menjelaskan dengan rinci pada youtube saya, berikut saya sisipkan link videonya kepada kalian semua, mohon kalian simak baik-baik yaa !


Sekian yang dapat saya sampaikan kepada teman-teman semua. Semoga kalian semua dapat memahami cara membuat kartu natal ingin dengan baik dan benar yaa. Aku yakin hasil kartu ucapan natal kalian lebih bagus daripada punyaku hehe. Terus nantikan postingan-postingan lain pada blogku ini yaa. thank you guys !!


                 








0 komentar:

Posting Komentar