Sabtu, 31 Juli 2021

Prestasiku....

Hai Semua๐Ÿ˜€ !! Kesempatan kali ini, aku mau share prestasiku nihh๐Ÿ’“. Sebelum itu, aku mau mengingatkan kalian bahwa postingan ini bukan untuk menyombongkan diri atau membanggakan diri, tapi disini aku mau kasi lihat ke kalian tentang kerja keras dan usaha yang sudah kulakukan selama ini. Aku juga berharap supaya kalian ikut termotivasi untuk terus berkerja keras dalam meraih prestasi sebanyak mungkin yaa. Aku yakin kalian pasti bisa jika kalian ingin berusaha. Ingatlah kata pepatah, "Usaha tidak akan menghianati hasil". Jadi jangan pada putus asa dulu yaa sebelum mencoba sesuatu !!

Dengan adanya postingan kali ini, aku juga ingin menyimpan dan mengumpulkan piagam-piagam penghargaan serta foto-foto yang telah kupunya sejak sd sampai waktu kedepannya. Semoga aku dapat terus mengisi blog ini dengan prestasi-prestasi yang lebih baik dari sebelumnya ya hehehe. Doain aku terus ya kawan๐Ÿ˜

Yang pertama ini adalah piagam penghargaan yang kudapat ketika aku mendapatkan rangking kedua di kelas 2. Piagam ini kudapatkan pada 22 Juli 2015 disaat penutupan semester 2 di kelas 2 SD. Piagam ini sangat berkesan bagiku, karena ini merupakan piagam penghargaan pertama yang kudapatkan di SD, sehingga pada saat mendapatkannya, aku merasa kaget dan sangat senang. Namun dalam kesenangan, aku juga merasa kesal karena nilaiku dengan peringkat satu di kelasku itu adalah berselisih 1 angka, Namun pada akhirnya, aku merelakan hal tersebut dan terus berusaha dengan keras lagi. 


Ini adalah piagam penghargaan yang kudapat ketika aku mendapatkan rangking kedua di kelas 3. Piagam ini aku dapatkan pada penutupan semester 1 pada saat kelas 3. Meskipun piagam kedua, penghargaan ini juga berkesan kepadaku karena hasil kerja keras dan usahaku selama 1 semester dapat terbayarkan dengan hasil yang cukup memuaskan. Selain itu, di kelas 3 aku juga dapat berpartisipasi dalam sebuah kegiatan yang bernama Leadership Fun Learning karena aku berhasil menadapatkan peringkat kelas. Kegiatan ini sangat mengasyikan karena kita diajarkan untuk berlatih menjadi seorang pemimpin yang baik. Aku mendapatkan banyak sekali ilmu dan pengajaran ketika mengikuti kegiatan ini. Senangnya dapat mendapatkan kesempatan ini !!

 ini adalah piagam penghargaan yang kudapat ketika aku mendapatkan rangking ke 2 di kelas 4. Piagam ini aku dapatkan pada penutupan semester 2 di kelas 4 . Piagam penghargaan ini juga berkesan bagiku karena di kelas 4, nilaiku turun di semester 1 sehingga aku hanya mendapatkan peringkat 3. Namun hal itu tidak mematahkan semangatku. Di semester 2, aku lebih berusaha dengan giat suapaya nilaiku lebih baik lagi.  Usahaku akhirnya terbayarkan dengan mendapatkan rangking 2, dan kagetnya lagi aku juga mendapatkan pararel 3 di kelas 4. Aku merasa sangat senang karena hasil yang memuaskan tersebut 


Ini adalah piagam penghargaan yang kudapat ketika aku mendapatkan rangking pertama di kelas 5. Piagam ini aku dapatkan pada penutupan semester 1 di kelas 5. Piagam ini mebuatku terkejut karena aku tidak mungkin mengira hingga mendapatkan peringkat satu di kelas dan bahkan memdapatkan rangking pararel kedua. Aku sangat senang karena ini adalah pengalaman pertama kalinya aku mendapatkan rangking satu di kelas. Namun ketika aku mendapatkan rangking 1, bukan berarti aku menjadi malas untuk belajar atau menjadi sombong. Aku tetap berusaha agar menjadi lebih baik dan lebih baik lagi di setiap semester. 

Kelas 5 dapat disebut sebagai Kelas yang memberikan banyak berbagai macam kenangan maupun pengalaman yang menyenangkan buatku. Aku dipilih untuk mengikuti kegiatan kepramukaam yang bernama Kegiatan Gladian Pimpinan Regu (DIANPINRU). Aku sangat bersyukur karena dapat terpilih untuk mengikutinya. Kegiatan ini membuat aku lebih mengenal tentang kepramukaan, seperti membangun tenda, semaphore, dan lain sebagainya. Aku juga dipilih untuk mengikuto lomba bahasa Inggris yang bernama Tresure Hunt Quest bersama 2 orang temanku yang diadakan di SMAK St Albertus Malang atau biasa kita kenal dnegan Dempo. Dalam pertandingan ini, aku berhasil mendapatkan juara 3.Aku merasa sangat senang dan bangga akan kerja keras yang telah kulakukan 

Tidak kerasa, aku sudah berada di kelas 6 SD. Ini adalah waktunya berpisah dengan teman-teman SD ku. Di kelas 6, aku berhasil mendapatkan the best ten nilai ijazah yang diumumkan pada saat graduation. Meski hanya ini yang kudapat, namun kenangan bersama teman-teman di kelas 6 sangatlah indah dan menyenangkan hingga menutupi kesedihanku karena prestasi yang kudapat. Sepertinya kenangan ini ingin kuulangi lagi karena sedih rasanya jika berpisah dengan teman-teman. Namun, jika ada pertemuan maka juga ada perpisahan, mau tidak mau aku harus menerima dan merelakannya. Bagi teman sdku yang melihat blogku ini, aku meminta kepada kalian agar jangan melupakanku yaa. Mungkin di lain kesempatan, kita bisa dipertemukan lagi gais. SEE YOU SOON MY FRIENDS !!๐Ÿ’“


Tidak kerasa, aku sudah menginjakan kaki di SMP. Ini adalah piagam penghargaan yang kudapat ketika mendapatkan medali perunggu di ajang perlombaan yang bernama Olimpiade Sains Indonesia (OSI) dan Olimpiad of science (IOS). Aku snagat bersyukur mendapatkan ini karena peserta yang mengikuti perlombaan ini adalah seluruh Indonesia. Ini adalah penghargaan pertamaku diluar lingkup sekolah, sehingga aku merasa senang sekali mendapatkannya. Aku akan terus berusaha untuk mendapatkan penghargaan lain dengan hasil yang lebih baik dari ini. Maka dari itu jangan pantang menyerah ya gais dalam meraih suatu prestasi yang sangat kita inginkan ๐Ÿ˜„

Sepertinya postinganku sampai disini dulu, semoga kalian dapat menikmati ceritaku ini dan terinspirasi untuk terus berprestasi dan menggapai mimpi kalian setinggi langit ✌

STAY TUNE TERUS UNTUK POSTINGAN SELANJUTNYA YA, BABAII๐Ÿ‘








0 komentar:

Posting Komentar